Tugas BP2 OOP ( Bank Account )

#include

class bank_account
{
private:
char ID [15];
char name [15];

public:
long int jumlah;
long int menabung;
long int mengambil;
long int mengirim;


void menabung()
{
cout << "Input your ID : ";
cin >> ID;
cout << "\nBerapa Jumlah Yang Akan Anda Tabungkan?";
cin >> menabung;
cout << "My ID : "< cout << "jumlah yang akan saya tabungkan : "< };
void mengambil()
{
cout << "Input your ID : ";
cin >> ID;
cout << "\nberapa yang anda ambil?";
cin >> mengambil;
cout << "My ID : "< cout << "saya mengambil uang sejumlah : "< };
void transfer()
{
cout << "Input my ID : ";
cin >> ID;
cout << "Berapa yang akan anda transfer?"< cin >> mengirim;
cout << "My ID : "< cout << "saya transfer uang sejumlah: "< };
};

void main(void)
{
bank_account bank;
char ulang;
int pilihan,n=0;
do
{
cout << "\4\3\2BANK ACCOUNT\2\3\4\n";
cout << "1. Transaksi Menabung \n";
cout << "2. Transaksi Mangambil \n";
cout << "3. Transaksi Transfer \n";
cout << "\n Input pilahan anda : "; cin >> pilihan;


switch(pilihan)
{
case 1:
bank.menabung();
break;
case 2:
bank.mengambil();
break;
case 3:
bank.transfer();
default:
cout << "nomor pilihan tersebut tidak tersedia !!!\n ";
//getch();
}
cout<<"Anda ingin megulang lagi [Y/N] ";
cin>>ulang;
}
while(ulang=='Y' || ulang=='y');
}

OOP[

Konsep OOP dimulai pertengahan 1960-an dengan sebuah bahasa program SIMULA kemudian dilanjutkan di era 70-an dengan SMALLTALK. Meskipun developer software tidak secara intensif mengembangkan OOP, tetapi metodologi object-oriented tetap digunakan sampai sekarang. Pemrograman berorientasi Objek yang dalam istilah Inggris disebut sebagai Object Oriented Programming (OOP) adalah salah satu pendekatan pemrograman atau paradigma untuk pengembangan / development suatu perangkat lunak komputer dimana dalam struktur perangkat lunak tersebut didasarkan kepada interaksi objek dalam penyelesaian suatu proses / tugas. Bahasa pemrograman berbasis object menyediakan mekanisme untuk bekerja dengan :
1. kelas dan object
2. methods
3. inheritance
4. polymorphism
5. reusability

Programming tipe ini bekerja dengan baik untuk program kecil yang berisi code relative sedikit, tetapi pada saat program menjadi besar, mereka cenderung susah untuk di-manage dan di-debug. Dalam usaha untuk me-manage program, struktur programming diperkenalkan cara untuk mem-break down code-code tersebut melalui functions dan procedures.
Di dalam OOP mempunyai karakteristik sendiri yaitu dalam section ini, kita akan melihat beberapa konsep dasar dan term-term yang umum untuk seluruh bahasa OOP.
Pemrograman orientasi-objek menekankan konsep berikut :
1. Class
2. Object
3. Abstraksi
4. Enkapsulasi
5. Polimorfisme
6. Inheritas

About this blog

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
kalo anda mengenAL saya,, anda ga mgkin menyesal apabila ntar qta berteman...